Falisa's Story

freak myself out, cherry blossom girl...

      The Royal Kingdom

      Snowblithe

      The Highest King

      Bara Anggara

      The Sweetest Queen

      Caca Falisa

      Cherry-Wolf

      Blue Red

Wednesday, September 16, 2009

Hari-hariku mengenal STATISTIKA

Posted by falisa |

Hari hariku mengenal lebih dalam dengan jurusan pilihanku. Dan belajar mengenalinya seperti aku ingin belajar mengenali bara. :D mungkin kedengarannya aneh... Tapi ini semangatku.

Aku mencintai statistika dengan segala keterbatasan waktu. Dan dengan waktu yang sangat cepat aku memulai hidup baruku dengan mencoba mencintainya sebelum mengenalnya lebih dalam... Dengan cara, mencari tahu kelebihannya. See the result, kelebihan statistika >>>

-> Google chief economics, Hal Varian on Statistics and data - February 2009. He says,"I keep saying the sexy job in the next ten years will be STATISTICIAN. People think i'm joking but, who would've guessed that computer engineers would've been the sexy job of the 1990's?"

(lumayan lah, dengan begitu aku termotivasi untuk cepet lulus n' gag nyesel masuk statistika. Kenapa? Karena 10 tahun lagi STATISTICIAN bakal terkenal, dibutuhkan, dan mudah mendapat pekerjaan-tentunya dengan dukungan IP yang baik, bahasa inggris OK, n' softskill yg memadai... Dan aku yakin, suatu saat statistician memang benar benar menjadi sexy job... Dan, bukan nggak mungkin lho, 10 tahun kedepan ada banyak anak kecil yang bercita cita menjadi STATISTISI... Ckckck... :)

Luar biasa... :D

-> Hm,,, mungkin awalnya aku ragu masuk statistika, kenapa?karena aku pikir STATISTIKA ituh jurusan yang sangat tidak diminati, jurusan buangan untuk orang orang yang bingung menentukan pilihan, dan jurusan orang orang yang hanya mencoba coba seperti aku ini. Dan ternyata dugaanku salah besar. Sebagian besar temanku yang telah aku ambil datanya dengan metode sampling,(:P helleh!!!) mengatakan bahwa memang benar2 mengambil jurusan statistika karena prospek kerja bagus. Karena suka matematika. Dan hanya ada 1 anak yang dikarenakan tidak masuk kedokteran. Mereka nggak asal ngambil jurusan aja. Mereka emang bener bener milih statistika. Dan aku sendiri pun gag asal milih. Walaupun sebenarnya sedikit asal sich... Tapi dengan pertimbangan prospek dan peluang kerja yang lebih terbuka. Dan selain ituh, kata pak dekan, ada 1700orang pendaftar statistika... Dan ituh yang membuat aku bangga masuk statistics. Ternyata banyak juga yah, yang pengen masuk statistika UGM,,, dan aku harus bersyukur mendapatkannya. Alhamdulillah... :))

->kenapa harus statistika UGM? See...!!! Musuh besar Statistics UGM, alias saingan dalam hal mutu, ituh Cuma IPB, yang kelasnya udah internasional. Dan tidak banyak universitas yang akreditasi prodi statistika-nya "A", ituh menambah peluang kerja lulusan statistika UGM menjadi lebih terbuka... UI gag ada statistika, UNDIP akreditasi B. UGM akreditasi A, bangga nuy,,, :))

-> sebenernya aku lebih suka kerja di perusahaan perusahaan swasta dengan salary yang OK. Yah, walaupun sebenarnya orang tua lebih mendukung menjadi pegawai negeri, klo dipikir pikir sich emang nantinya sudah jelas masa depannya klo jadi pegawai negeri. Klopun di negeri, aku pengen di BPS... Klo dosen kayake susah banget deh, secara semuane pengen jadi dosen... Huhuhu,,, sedangkan klo dosen otomatis cuman dikit tuh kuota penerimaannya,,, ya gag sech,,, em,,, pasrahkan saja pada Yang Maha Kuasa. Semoga Dia memberi yang terbaik untukku... Dan apa yang diberikannya adalah hal terbaik yang aku miliki... Alhamdulillah... :))

0 comments:

Subscribe