Falisa's Story

freak myself out, cherry blossom girl...

      The Royal Kingdom

      Snowblithe

      The Highest King

      Bara Anggara

      The Sweetest Queen

      Caca Falisa

      Cherry-Wolf

      Blue Red

Thursday, May 20, 2010

Masa kecil dan UGM

Posted by falisa |

17 Mei 2010
7:21

Malem kemaren, waktu aku kumpul ma temen-temen marching bandku section color guard, aku jadi impianku masa lalu... :D ketika aku masih SD, ketika aku ke jogja dan melihat penampilan marching kemudian bermimpi untuk kuliah di UGM, tempat kuliahku sekarang, dan mejadi salah satu dari mereka, anggota marching.

Waktu itu aku masih kelas 3 SD kalo ga salah. Nah, pas liburan ke jogja, aku mampir sholat dulu di maskam UGM. Kayaknya maskam masih baru,masih ada batu2 lucu gitu di halamannya... Nah, slesai sholat, aku duduk-duduk diluar masjid dan klo ga salah, aku ngomong ma ayahku,"yah, besok kalo aku udah gedhe, aku mau kuliah di UGM ya, ambil batu ah, biar ketrima disini..." sambil mungut batu lucu itu aku bawa pulang kerumah walopun ga dibolehin... Hohoho.(maaf UGM, aku merusak properti) hahahahaha. Kemudian, sampai GSP(kalo ga salah) aku lihat marching band tampil... Waktu itu sih aku lihatnya yg brass. Soalnya yg lainnya ga kelihatan. Huhuhu. Hemm... Ngomong lagi, kali ini ma ibuku,"besok kalo dek falis kuliah, trus ikut marchingband boleh kan ya?" jawabannya ibuku sih enak-enak aja,"iya boleh. Tapi kayak gitu tu menyita waktu belajar lho dek, asal kamu ga capek aja gapapa kok." cihuyyy!!! "yeyey semoga aja aku bisa ketrima UGM." orang tuaku ngasih dukungan. Untuk hal-hal positif, mereka selalu dukung aku, dan ga pernah raguin kemampuanku(bukannya sombong, emang itu cara jitu untuk ngasih aku semangat). Soalnya ketika orang tuaku bilang aku ga mampu, berarti emang bukan kapasitasku untuk ngelakuin itu.kalo orang tuaku ragu, aku berusahanya setengah-setengah.Orang yg hanya berusaha setengah-setengah, mana bisa sukses??? Hehe. Sifat jelekku, aku ga mau diraguin. Kalo ada orang yang mau kasih aku kepercayaan dan tanggung jawab, ya udah kasih aja dan percaya bahwa aku bisa. Klo dilihat dari awal aku ga bakal sanggup, ya udah ga usah dikasih kepercayaan aja sekalian daripada dikasih kepercayaan dan dituntut harus tanggung jawab, tapi masih raguin kemampuanku. Itu justru malah nyakitin banget... Kalo aku dilihat dari awal kurang mampu, tapi tetep dikasih kepercayaan maka orang yg memberiku kepercayaan itu harus yakin bahwa aku mampu, jadi aku akan berusaha gedhe untuk mampu mengemban amanat dan tanggung jawab yg dikasih. Karena aku ga mau mengecewakan orang yang memberi tanggung jawab dan kepercayaan ma aku, tanpa raguin kemampuanku. Seperti orang tuaku... :)

Sepanjang perjalanan keliling-keliling Jogja, aku selalu mikir,"Aku pengen kuliah di UGM. Tapi bisa ga ya? Kan yg ketrima disini anak pinter-pinter..." (padahal waktu SD aku tergolong kategori pinter, hahaha. Entah sekarang???). Pikiran itu masih kubawa sampai aku SMP. Kali ini aku tanya ma temenku,"eh, masuk UGM enak kali ya?". Dia bilang,"eh, susah tau. Yg masuk tuh anak pinter-pinter. Ga bisa sembarangan kalo mau masuk UGM. Kamu belum tahu kan, anak-anak kota tuh pinternya kayak apa? Trus yg ketrima UGM cuma berapa?" wah, kata-kata temenku ni bikin drop sebenernya. Tapi, selama orang tuaku mengibarkan bendera merah buatku hoho, aku ga akan dengerin omongan orang lain. Mereka bilang aku mampu. Ya aku mampu!!!(jangan lupa, aku lagi menceritakan jaman SMP kawan) semangat masuk UGM bener-bener berkobar. Ahhaha. Sampai kelulusan SMP, aku ditanya salah seorang guru,"Masuk SMA mana falis? Trus besok rencana kuliah mau kemana? Ambil jurusan apa?" ku jawab,"Mau masuk SMA MELATI pak, doakan ya. Kalo kuliah pengen di UGM sih, tapi belum kepikiran jurusan apa." PD banget aku ngomong pengen masuk UGM. Hahaha. "Oh, kirain mau masuk ISI, ngembangin bakat seninya." hahaha aku emang suka seni. Tapi ga terlalu freak harus ngerti seni. Yg aku tau, kalo lagi bosen trus ngelukis, tar bosennya ilang... Hhi. Seni adalah perefreshing otak.

Trus jaman SMA, semua berubah. Walaupun udah masuk di SMA favoritku waktu itu,"SMA MELATI" favorit donk ya...ihhiiy!!! Tapi malah semangat belajarnya berkurang entah karena apa. Gara-gara jauh dari orang tua mungkin. Hem, tapi ga gitu juga sich. Em, semangat buat masuk UGM itu udah ga ada lagi. Yang ada malah kalo ditanyain mau masuk kulah dimana aku bilang ga tau, lihat nanti saja. Hem, mungkin karena aku udah beda pemikiran dari waktu SD,SMP kali ya. Sebenernya pengen masuk kuliah yang ga banyak menyita pikiran otak. Hoho. Tapi ga mungkin ada yg seperti itu. Trus ditawarin kakekku masuk angkatan udara. Wew, bener-bener tertarik sebenernya. Aku sampai latihan renang ma lari-lari ato sepedaan tiap pagi. Tapi, karena gigiku berlubang, ga jadi deh masuk AU. Huft!!! Sebenernya pengen juga masuk di jurusan yg ada unsur-unsur desainnya gitu. Jadi, ada unsur seninya juga. Hehe. Urut nih jurusan yg pengen aku masukin yg sebenernya dari hati yg bener-bener, desain grafis, teknik perencanaan wilayah dan kota, arsitektur. Udah, 3 itu doank sebenernya... Tapi, untuk kedepannya aku pilih perencanaan wilayah dan kota, soalnya kata guruku 5 tahun lagi mau dibuka departemen tatakota. Tertarik banget... Tapi, keadaan mengatakan lain...

Barhubung statistika(jurusan pilihan ayahku) grade-nya di UGM tinggi, aku jadi milih statistika sbagai jurusan pertama. Trus gizi(atas permintaan ibuku). Pilihan jurusan yang kuminati, perencanaan wilayah dan kota aku letakkan di pilihan terakhir. Hehehe... Tipe orang yang berbakti pada orang tua nih aku... :)
Pas tes-nya, udah masuk ruangannya telat, lari2, capek, ngos-ngosan... Masuk ruang bikin ribut, soalnya kursiku hampir jatoh... Akhirnya bisa mengerjakan dengan tenang... Hehehe... Emmm,,, nyantai banget aku ngerjainnya...udah mepet UAN juga sih ya...
Selama beberapa minggu selesai ujian masuk UGM, aku berdoa supaya ga masuk pilihan pertama n kedua... Jadi maunya masuk PWK aja. Hehe... Tapi, setelah pengumuman, jurusan pilihan ayahku di UGM aku dapet...!!! STATISTIKA cuy... Cihuyyy!!! Yang penting kuliah di UGM... Kayak mimpiku waktu SD... :D XD bener kan, kata orang tuaku, aku bisa... :)

Trus, akhir akhir ini aku baru aja masuk Anggota Terbatas Marching Band UGM section color guard...!!! Ye yey yeyyy!!! Mewwmweeww... Uhwwhhh... Seneng juga akhirnya kesampaian... Yeey!!! :) dan malem tadi aku denger, dari pelatihnya, akan ada Training Centre yang pertama di Akademi Angkatan Udara lagi.... Waaaa.... Seneng banget....

Jadi,secara ga langsung, walaupun cuma sekelebat, cita-cita pertamaku tercapai deh... :) walopun setengah setengah... hihi... :) em,,, jadi kalo punya cita-cita jangan menyerah... yang jadi sekarang adalah, aku ga punya pandangan masa depan... em,,, mungkin nanti seiring jalannya waktu... Aku bisa mengulang cerita ini lagi,dengan keadaan yang berbeda... :)tapi jalur cerita yang sama... :) amin...

Hingga aku bisa menutup dengan kata-kata..."CITA-CITA masa kecilku TERCAPAI, lagi... " amin...

1 comments:

faza said...

Masa kecil memang indah......................

Subscribe